10 Pantai Yang Bisa Di Kunjungi Dengan Sewa Mobil Di Yogyakarta


Untameddamsel - Banyak dari kita mengidentifikasi Yogyakarta dengan Malioboro dan Candi Prambanan. Sementara kedua tempat itu pasti harus dikunjungi, jika Anda masih punya waktu beberapa hari lagi untuk menjelajahi kota pada musim liburan ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya mendorong Anda untuk mengunjungi pantai Yogyakarta.

Berikut 10 pantai yang harus dikunjungi di sekitar Yogyakarta. Untuk sampai ke sana dengan sewa mobil matik lepas kunci murah untuk anda, mengapa lepas kunci karena anda bisa lebih leluasa membawa mobil anda ke manapun. Juga menambah penumpang di mobil anda.

Pantai tersebut antara lain :

Pantai Siung
Terletak sekitar 70 kilometer, berkendara dua jam, dari pusat kota Yogyakarta, Pantai Siung sebagian besar dikenal dengan karang dan tebingnya yang besar. Tebing, terutama, adalah surga bagi penggemar pendakian panjat tebing. Ada lebih dari 250 rute panjat tebing yang tersedia di pantai ini dan bagi mereka yang ingin menghabiskan malam di bawah bintang, ada juga tempat perkemahan yang tersedia.

Pantai Pok Tunggal
Pantai berpasir putih ini merupakan salah satu pantai terindah di Yogyakarta. Pantai itu sendiri tergolong baru untuk umum, karena pertama kali mendapat pengakuan di tahun 2012. Yang unik dari pantai ini adalah sebenarnya ada mata air tawar yang berasal dari aliran sungai yang mengalir di bawah tanah.

Pantai Indrayanti
Nama asli pantai ini sebenarnya adalah Sawal Pulang atau Pulsa Beach, nama Indrayanti adalah nama seorang pemilik café yang bisnisnya berada di pantai. Sepanjang jalan, orang mulai mengaitkan pantai dengan Indrayanti dan namanya macet.

Pantai pasir putih ini cukup terkenal di kalangan wisatawan sebagai tempat penginapan, kafe dan restoran sudah tersedia di daerah ini. Jarak antara Pantai Yogyakarta dan Indrayanti berjarak 65,8 kilometer, sekitar  dua jam perjalanan dari kota.

Pantai Sundak
Cerita di balik nama Pantai Sundak itu menarik, seperti legenda mengatakan bahwa pada tahun 1976 seekor anjing peliharaan sedang bermain di sana dan entah bagaimana tersesat di dalam gua. Di dalam gua, anjing itu melihat seekor landak dan ingin memakannya. Hal ini menyebabkan perkelahian antara kedua hewan tersebut.

Pada akhirnya, anjing tersebut memenangkan pertarungan dan nama Sundak lahir, akronim dari asu (anjing) dan landak (landak). Sebelum nama Sundak diciptakan, pantai itu disebut Wedibelah.

Pantai Krakal
Terletak di kabupaten Tanjungsari, Pantai Krakal menawarkan pemandangan pantai berpasir putih dan terumbu karang yang ada di pantai. Ombak di tempat ini cukup bersahabat untuk peselancar dan ada banyak hotel dan restoran di sana untuk menyambut pengunjung.

Baca juga : Sewa mobil jogja matic

Goa Cemara Beach
Pantai ini disebut Goa Cemara karena Anda akan menemukan barisan pohon pinus yang menciptakan ilusi memasuki gua yang terbuat dari pohon yang menuju ke pantai. Mereka yang ingin menikmati pantai dari sudut yang berbeda mungkin ingin pergi ke mercusuar untuk melihatnya dari atas.

Pantai Baru Bantul
Pantai Baru Bantul berada di jalur yang sama dengan Goa Cemara, Kuwaru, Pandan Sari dan pantai Pandan Simo. Pantai Bantul Baru terkenal dengan restoran makanan lautnya.

Pantai Depok
Pantai Depok sebagian besar dikenal sebagai tempat pelelangan ikan yang menjual banyak jenis ikan dan makhluk laut lainnya.

Pantai Samas
Sama seperti di Goa Cemara Beach, Pantai Samas memiliki mercusuar yang bisa dikunjungi pengunjung. Karena garis pantai pantai ini terjal, tidak disarankan berenang terlalu jauh. Di sisi timur Samas Side, ada daya tarik baru yang disebut Pesona Pengklik (The Wonder of Pengklik) Lagoon, yang saat ini sedang dikembangkan.

Pantai Parangtritis

Mungkin pantai yang paling terkenal di Yogyakarta, Pantai Parangtritis terletak dekat dengan pantai lain seperti Pantai Parangkusumo, Pantai Parangendog dan Pantai Depok. Selain bermain di air, pengunjung juga bisa berwisata keliling pantai menggunakan bendi (kereta kuda) atau all-terrain vehicle (ATV). (sebagai w)

Komentar